4 Jenis Tanaman Hias Sukulen yang Wajib Kamu Koleksi

Posted on

Hobi menjaga tanaman hias tampaknya tetap bakal tetap berlanjut ya. Sejak pandemi, menjaga tanaman hias sesungguhnya tambah banyak penggemarnya.

Salah satu type yang disukai para pencinta hobi ini adalah tanaman hias sukulen. Selain memiliki bentuk unik, menjaga tanaman hias sukulen tergolong mudah.

Lalu apa saja tanaman hias sukulen kekinian yang diprediksi bakalan ngetren th. 2021? Berikut ini daftarnya, dilansir Ideal Home dan House Beautiful.

1. Mistletoe cactus

Ingin tanaman hias yang menarik perhatian? Nah, mistletoe cactus ini pilihan yang tepat untuk memberi tambahan kesan hunian yang rimbun dan asri.

Tanaman hias ini paling sesuai untuk di letakkan di rak tinggi atau di sudut meja ruang tamu. Dengan batang sukulen yang menggantung seperti rambut lusuh, ini adalah tanaman hias unik yang bakal tumbuh subur selama tahun.

Bahkan terkecuali dirawat bersama dengan tepat, bakal mendapatkan buah beri terhadap tanaman hias ini. Dengan keunikannya tanaman hias menjuntai atau menggantung ini terhitung diperkirakan bakal tenar di th. 2021. Penelusuran di Google untuk kaktus mistletoe ini udah meningkat sebesar 1.466,62 % lho.

2. Fishbone cactus

Jenis tanaman hias pertama yang diprediksi tenar di th. 2021 adalah fishbone cactus atau kaktus tulang ikan. Berasal dari hutan hujan Meksiko, tanaman hias ini dikenal bersama dengan batangnya yang panjang, pipih, dan bentuknya yang menyerupai tulang ikan.

Dengan bentuknya yang nampak unik, popularitas tanaman hias ini kian melambung di dalam lebih dari satu saat terakhir. Berdasarkan information pencarian Google, fishbone cactus mengalami peningkatan pencarian sebesar 2230,33 % selama lima th. terakhir.

Oleh dikarenakan itulah, tanaman hias ini diperkirakan bakal jadi berita besar di th. 2021. Menariknya lagi, type kaktus ini memiliki perawatan yang mudah lho. Sudah siap berburu fishbone cactus?

3. Bunny ear cactus

Bunny ear cactus atau kaktus telinga kelinci terhitung diperkirakan bakal jadi tren di th. depan nih. Jenis kaktus ini sesungguhnya tidak memiliki daun dan bunga yang cantik.

Namun, dikarenakan bentuknya yang batangnya yang berduri dan lonjong menyerupai telinga kelinci, membuat tampilannya tambah unik. Tanaman hias kaktus ini mengalami peningkatan penelusuran sebesar 1984,77 persen.

Oleh dikarenakan itu, tanaman hias ini diprediksi bakal diburu oleh para pencinta tanaman hias di th. 2021. Perawatannya terhitung mudah lho, Bunda.

4. Happy bean plant

Percantik ruangan indoor bersama dengan tanaman hias unik yang kecantikannya memukau ini. Dengan nama yang muncul bahagia ini, tanaman hias happy bean plant tidak banyak menuntut terkecuali dibandingkan tanaman hias lainnya.

Happy bean plant terhitung type tanaman semi-sukulen nih, . Berarti tanaman hias ini sanggup menyimpan air selama musim kering dan tak harus sering disiram.

Agar tanaman hias ini sanggup tumbuh subur, menempatkan happy bean di tempat terang. Namun selalu hindari sinar matahari langsung ya.