5 Tanaman Hias Daun yang Bisa Bikin Segar dan Estetik Rumah Kamu

Posted on

Yuk, cobalah tren berkebun yang jadi hobi favorit banyak orang di th. 2021. Tempatkan beragam type tanaman hias di dalam rumah, teras, atau beranda supaya hunian jadi lebih asri. Jika Anda lebih menyukai dedaunan, cobalah pilih tanaman hias daun. Selain segar dipandang mata, tanaman hias daun terhitung bisa membantu melakukan perbaikan mutu udara. Terutama jika Anda pilih tanaman hias yang bisa menyerap racun dari udara.

Berikut ini sebagian type tanaman hias daun yang bisa Anda perhitungkan untuk menyemarakkan rumah Anda.
1. Keladi Hias

Tanaman bersama genus Caladium dan Alocasia ini punya daun yang berwarna-warni dan berwujud hati. Beberapa type keladi punya warna solid, dua warna solid bersama pertulangan daun berbeda, sampai lebih dari dua warna dalam satu daun.
2. Lidah Mertua

Jenis tanaman hias bersama tampilan yang unik dan terhitung gampang perawatannya yang pertama adalah lidah mertua. Lidah mertua punya nama latin Sansevieria trifasciata. Lidah mertua yang banyak dijumpai yaitu lidah mertua yang punya bentuk daun memanjang, tekstur keras, dan corak garis vertikal pada daunnya.

Tak hanya cantik, tanaman hias daun yang satu ini terhitung punya faedah bagi lingkungan dan kesehatan manusia layaknya menyerap bahan beracun layaknya karbon dioksida, benzene, formaldehyde, dan trichloroethylene yang kurang baik untuk tubuh manusia. Kamu bisa menanamnya di dalam pot dan meletakkannya di sudut ruangan.

3. Kaktus

Jenis tanaman hias yang amat gampang dirawat tentunya adalah kaktus. Ketahanan tanaman ini udah terkenal dan amat gampang untuk merawatnya. Namun, pastikan untuk menghindari tanaman ini dari jangkauan anak-anak. Aneka Ragam type dan warna kaktus yang bisa anda pilih, sesuai ditanam dipot untuk menghiasi rumah anda antara lain Ariocarpus, Astrophytum, Cereus tetragonus, Echinocactus grusonii, Haworthia attenuata dan sebagainya.
4. Monstera

Jenis tanaman hias satu ini sedang digemari banyak orang. Nama monstera diambil alih dari bhs latin monstrou yang artinya tidak normal sebab sesungguhnya bentuk daunnya yang berlubang. Meski umumnya punya ciri khas berlubang, ada terhitung yang tidak berlubang.

Tanaman bersama ukuran daun yang besar dan lebar ini, sering digunakan untuk dekorasi rumah atau lebih-lebih properti foto sebab tanaman ini punya nilai estetik. Diketahui tanaman type philodendron ini masuk dalam keluarga talas-talasan (Araceae).

5. Philodendron

Tanaman philodendron jadi primadona sebagai tanaman indoor maupun interior ruangan. Tanaman ini punya banyak ragam dan eksotis, kurang lebih 450 varietas. Beberapa spesies ada yang tumbuh merambat dan ada pula yang tumbuh semak.

Kesamaan dari semua type philodendron adalah kemampuannya yang bisa tumbuh di beragam situasi lingkungan. Masing-masing type punya ciri khas fisik yang berbeda-beda, baik dari bentuk, ukuran, maupun warna daunnya.