Lihat Cara Bikin Bonsai Keladi, Tanaman Hias Anti Mainstream

Posted on

Berbagai model tanaman hias makin kondang di th. 2020 kala ini, di antaranya tersedia aglonema, janda bolong, keladi, calathea dan sebagainya.

Kepopuleran tanaman hias ini dikarena kala pandemi Covid-19 yang masih berjalan dan mengakibatkan banyak orang terpaksa di rumah saja mengakibatkan mereka punyai hobi baru.

Salah satu hobi baru yang dirasakan banyak orang adalah memelihara tanaman hias di halaman rumah mereka untuk mengisi kala luang dan menghalau stres.

Tanaman hias disukai banyak orang gara-gara termasuk punyai beberapa keunikan yang berbeda-beda, seandainya saja tanaman keladi yang kala ini tengah naik daun.

Sisi keunikan tanaman hias keladi ini mampu kita jumpai di beragam model tanaman keladi yang tersedia atau dijual di toko-toko tanaman.

Hal ini dikutip PortalJember.com dari Kabar Lumajang berjudul Beginilah Cara Membuat Bonsai Keladi bersama dengan Tepat dan Mudah, Siapkan Gunting, Media Tanam dan Pot.

Tanaman keladi termasuk punyai bentuk yang unik dan aneka model yang tidak sama bersama dengan corak serta warna-warna tertentu.

Menanam keladi di dalam pot pun pasti termasuk sudah hal biasa bagi beberapa orang, tetapi bagaimana kalau tanaman keladi dijadikan bonsai.

Apakah tanaman keladi mampu dijadikan bonsai? Tentu saja ha selanjutnya mampu dilaksanakan bersama dengan beberapa cara dan teknik yang benar.

Bonsai sendiri merupakan tanaman yang termasuk punyai keunikan dan kondang bersama dengan harga mahal untuk model tertentu.

Kali ini, KabarLumajang.com akan bagikan cara mengakibatkan bonsai dari tanaman keladi yang tepat dan sangatlah mudah.

Siapkan alat dan bahan:

– Pisau pemotong yang sudah dicuci bersih bersama dengan sabun supaya steril.

Berfungsi untuk memotong umbi dari keladi hias yang akan dijadikan bonsai

– Semprotan untuk penyiraman.

Hal ini akan dibutuhkan terhadap kala selesai lakukan penanaman bonsai keladi

– Media tanam.

Menggunakan tanah hitam yang sudah subur, arang sekam bersama dengan perbandingan 1:2.

Pupuk tidak digunakan, nantinya terhadap kala khusus tanaman bonsai keladi akan membuthkan pupuk tersedia tanda-tandanya.

– Pot

Menggunakan pot semen diameter 30 cm kurang lebih seharga Rp20.000 banyak sekali dijual di pasar

– Mos atau lumut

Tanaman lumut ini digunakan untuk pemanis di atas media tanam dan memberi nuansa hijau terhadap tanaman keladi sekaligus berfaedah meredam lumpur kala penyiraman.

Jadi kalau Anda lakukan penyiraman bukan memakai semprot dan justru memakai gayung atau alat lainnya tidak kudu khawatir lumpur akan terpecik muncul gara-gara akan diredam oleh lumut.

Pemilihan keladi hias kudu memilihnya tidak sama bersama dengan tanaman keladi hias model red spider yang akan ditanam di media pot.

Jika di media pot alangkah lebih bagusnya menentukan keladi red spider yang sudah dewasa dan batang yang panjang maka akan amat bagian bersama dengan pot yang digunakan dan muncul lebih cantik dan bagus.

Jika keladi untuk bonsai maka menentukan bersama dengan ukuran daun yang mirip namun, batang yang pendek.

Setelah sudah buat persiapan bahan dan alat seperti di atas, selanjutnya ini cara sesudah itu yang kudu Anda lakukan dalam mengakibatkan bonsai keladi.

1. Potong atau pangkas umbi dari keladi

Umbi haruslah dibuang supaya perkembangan dari tanaman bonsai keladi diperlambat, kendati dia selamanya hidup bersama dengan sehat namun petumbuhannya lambat ke atas.

Tanaman keladi akan membutuhkan kala yang amat lama untuk membuahkan umbi yang baru.

Jika menanam bonsai bersama dengan umbi maka konsentrasi akan berada terhadap batang dan daun.

Jika dibuang umbi maka bonsai keladi akan membagikan konsentrasi dan lebih perhatikan perkembangan umbi.

Kalau pemotongan umbi sebaiknya cuma dilaksanakan bersama dengan memotong umbinya saja, menyita pemotongan terhadap akar anggota akhir.

Pastikan akar tidak ikut terpotong bersama dengan umbi tetapi kalau akar ikut terpotong 2 atau 3 saja, tidak masalah.

2. Tambah media tanam di dalam pot

Beri media tanamn di dalam pot, kurang lebih sedikit terutama dahulu.

3. Taruh tanaman keladi di atas media tanamn tersebut. Bisa mengikis akar-akar amat panjang, keladi tidak akan mati tetapi akan memunculkan akar yang lebih produktif lagi.

4. Setelah itu, tambahkan media tanam supaya memenuhi seluruh pot.

5. Lakukan penyiraman memakai semprotan terhadap media tanamnya

6. Yang terakhir, tempelkan lumut di kurang lebih media tanam. Hanya diletakan saja di atas media tanam.

Nah, itu tadi cara mengakibatkan bonsai keladi yang ringan dan sangatlah tepat, mampu Anda aplikasikan terhadap keladi model khusus juga.