Percantik Ruang Tamu? Cobalah Pakai Tanaman Hias Bunga Ini

Posted on

Ruang tamu menjadi lokasi penting yang kerap memberi kesan utama kala tamu berkunjung. Maka, ruang tamu perlu didekorasi sedemikian rupa agar enak dipandang mata.

Banyak pilihan untuk mempercantik ruang tamu, tidak benar satunya dengan tanaman hias bunga yang menawan. Keindahan bunga waktu bermekaran pasti membuat panorama ruang tamu semakin manis.

Tanaman hias bunga itu bisa ditanam didalam pot lalu ditempatkan dekat jendela atau daerah lain yang terkena cahaya. Ini dilakukan agar tanaman hias senantiasa memadai mendapat sinar matahari.

Nah, selanjutnya ini aneka tanaman hias bunga untuk ruang tamu, dirangkum berasal dari beragam sumber.
1. Bromelia

Tanaman hias bunga bromelia juga bagian berasal dari keluarga nanas. Karakteristik bromelia mempunyai bunga berwarna-warni, meliputi pink, merah, oranye, dan kuning.

Bromelia beri tambahan bisa sentuhan eksotis terhadap ruang tamu Bunda nih. Menumbuhkan bromelia sebagai tanaman hias bunga indoor bisa membuat ruang tamu semakin cantik.

Tanaman hias bunga bromelia tumbuh subur terhadap sinar yang terang, tapi tidak langsung. Jadi sesuai bikin tanaman hias indoor.

Selain itu, bromelia juga tidak membutuhkan banyak air. Setelah disiram dengan baik, biarkan air terserap di sela-sela daun. Menyiramnya jangan benar-benar basah, agar akarnya tidak hingga terendam air karena bisa busuk, Bunda.
2. Kaktus Natal

Christmas cactus atau kaktus Natal merupakan model sukulen dengan bunga cantik. Karakteristik tanaman hias sukulen ini terletak terhadap bunganya yang berwarna pink.

Seperti tanaman hias sukulen lainnya, perawatan kaktus Natal terbilang memadai mudah. Kaktus ini bisa tumbuh subur terhadap kelembaban yang baik dan beradaptasi dengan situasi sinar redup.

Jika benar-benar banyak sinar matahari langsung bisa membakar daunnya. Jadi aman bikin ditanam didalam ruangan yang tak banyak sinar matahari.
3. Kamboja adenium

Terlepas berasal dari namanya, kamboja adenium bukan berasal berasal dari Negeri Sakura, Bunda. Sebenarnya kamboja adenium berasal berasal dari gurun pasir kering di daratan Asia Barat dan Afrika.

Perawatan tanaman hias ini memadai mudah. Tapi perhatikan penyiramannya ya, Bunda.

Kalau penyiraman yang tidak tepat, seperti benar-benar banyak air hingga menggenang, tanaman hias ini bisa cepat mati. Siram secukupnya saja.
4. Anggrek

Tanaman hias bunga anggrek kerap menjadi dekorasi ruang tamu karena keindahan bunganya. Anggrek juga mempunyai bunga dengan warna beragam, seperti putih, ungu, putih, pink, dan kuning.

Menariknya lagi, perawatan tanaman hias bunga anggrek untuk indoor memadai mudah. Anggrek membutuhkan sedikit perawatan, yang penting semua kebutuhan dasarnya terpenuhi, juga cahaya, suhu, dan kelembapan.

5. Bunga melati

Kalau berkenan tanaman hias bunga dengan aroma harum yang menenangkan, melati menjadi pilihan tepat. Bunga melati juga cantik dengan warna putih bersih.

Tanaman hias melati bisa tumbuh dengan baik didalam pot kecil. Sesuaikan saja ukuran pot dengan besar tanamannya ya, Bunda.

Setelah cantik didalam pot, taruh bunga melati di lokasi yang memadai terang, kalau di dekat jendela. Supaya tidak kekurangan sinar matahari.

6. Kalanchoe

Tanaman hias bunga kalanchoe berasal berasal dari daerah tropis. Variasi warna bunganya merah, pink, dan putih.

Untuk melindungi tanaman hias bunga kalanchoe, siram waktu tanahnya menjadi kering. Soalnya, kalanchoe juga tidak menyukai tanah benar-benar basah didalam waktu lama.

Sesekali, beri tanaman hias bunga kalanchoe pupuk yang baik. Supaya mendorong proses pertumbuhan.
7. Bougenville

Tanaman hias bunga bougenville juga yang menarik dikoleksi nih. Keindahan bunga kecil-kecil yang menyerupai kertas, menyajikan warna ungu, pink, hingga oranye.

Selain indah, tanaman hias bunga bougenville dipercaya mempunyai keberuntungan lho. Harga tanaman hias ini juga memadai terjangkau lho, yakni kira-kira Rp50 ribu hingga Rp100 ribu.

Untuk perawatannya, perhatikan penyiraman ya. Bunda perlu menyiramnya sesering mungkin agar tanahnya tidak kering.