Sepanjang 2021, Tanaman Hias Daun Ini Bakal Punya Harga Mahal

Posted on

Sejumlah hobi menyebabkan orang mengeluarkan duit yang cukup banyak, termasuk hobi tanaman hias. Tak henti di 2020, terkandung sejumlah tanaman hias yang harganya akan selangit di tahun 2021.

Contoh yang masih hangat dibicarakan adalah pertukaran tempat tinggal bersama tanaman hias. Bagi sejumlah pegiat dan pecinta tanaman hias, punya tanaman hias mengundang kebanggaan sendiri.

Di Tahun 2021 ada sejumlah tanaman hias yang diprediksi harganya akan melejit. Mahalnya harga tanaman hias disebabkan sebab kelangkaan, keunikan warna daun, pembiakan, dan lain sebagainya.

Berikut 10 tanaman hias yang harganya selangit terhadap 2021 ini.
1. Monstera Obliqua

Harga Monstera Obliqua diprediksi naik terhadap 2021 sebab masih digemari dan dicari banyak orang terutama kolektor. Namun, kini tanaman berikut telah banyak dijual eceran bersama hitungan per daun.

Di Indonesia tanaman ini kerap disalahartikan jadi “Janda Bolong” (Monstera adansonii), salah satu tanaman yang populer di tahun 2020. Perbedaannya, Monstera adansonii punya lubang terhadap daun bersama ukuran lebih kecil dan merupakan style tumbuhan yang banyak dikembangbiakkan di Asia Tenggara, pas Obliqua merupakan tanaman langka yang berasal berasal dari Amerika Selatan atau Amerika Tengah.

Keunikan Obliqua terletak terhadap lubang yang tersusun rapi ikuti ruas daun. Pada 2020 lalu harga satu pot Monstera Obliqua rimbun bisa meraih puluhan juta rupiah.

2. Monstera Variegata

Jenis lain berasal dari spesies Monstera ini termasuk yang cukup populer terhadap 2020. Berbeda bersama obliqua, terhadap variegata keunikan ada terhadap corak perpaduan warna putih dan hijau. Pola bolong variegata termasuk berbeda bersama obliqua serta ukuran daunnya yang lebih lebar.

Warna putih terhadap Variegata dihasilkan berasal dari mutasi sel akibat kelainan klorofil terhadap daun. Semakin dominan warna putih terhadap daun semakin mahal harga tanaman variegata.

Tahun 2020, selembar daun variegata bersama warna putih yang dominan dijual bersama kisaran harga jutaan rupiah tetapi untuk 1 pot rimbun bisa meraih puluhan juta rupiah.

3. Aglaonema Suksom

Tanaman hias aglonema mendadak populer terhadap 2020 sebab daunnya yang berbentuk oval besar bersama perpaduan warna merah terhadap anggota dalam dan warna hijau terhadap tepian daun. Dalam situasi dan perawatan ideal, tanaman aglaonema suksom bisa hidup bertahun-tahun.

Beberapa varietas berasal dari aglaonema dijual bersama harga yang cukup mahal layaknya aglaonema silver bay, suksom atau red valentine, dan teranyar aglonema sultan brunei.

Aglaonema termasuk tanaman hias yang diburu banyak orang sebab keunikan warna terhadap daunnya dan perawatannya pun terbilang mudah.

4. Anthurium Mickey

Anthurium termasuk tanaman dalam rumpun araceae dan digolongkan jadi dua, yaitu berdaun indah dan berbunga indah. Anthurium mickey masuk dalam kategori tanaman berbunga indah yang cukup populer terhadap 2020 lalu.

Anthurium Mickey kerap dijadikan tanaman indoor sebab lebih sesuai bersama area yang terlindungi atau ternaungi. Tanaman berbunga indah ini begitu digemari sebab ciri khas unik terhadap bunganya yang berwarna drastis bersama tongkol menyembul di anggota tengah yang sedikit melengkung sehingga membuatnya terlihat eksotik.

Seperti tanaman lidah mertua, tanaman anthurium termasuk berguna sebagai penyaring polutan dalam ruangan, menjadikan udara dalam ruangan jadi lebih sehat.

Harga menjual anthurium mickey cukup beragam, semakin rimbun bunga merahnya maka semakin mahal pula harga jualnya. Perawatannya yang mesti perhatian ekstra menyebabkan harga tanaman ini melonjak.

5. Anthurium Veitchii

Jenis lain berasal dari anthurium ini masuk dalam kategori tanaman hias yang harganya akan selangit. Jenis ini masih berkerabat dekat bersama tanaman hias populer layaknya philodendron, keladi hias, dan alokasia.

Ciri daunnya lonjong menjuntai serta lebar bersama guratan tulang daun yang cukup menonjol menyebabkan tanaman ini terlihat kekar. Di sejumlah marketplace harga bibit tanaman ini meraih jutaan rupiah tetapi untuk ukuran dewasa dijual hingga puluhan juta rupiah.

6. Philodendron Minima

Para penyuka tanaman hias dibikin jatuh cinta bersama keunikan wujud daun yang membelah alami berwarna hijau tua atau hijau muda. Philo Minima termasuk tanaman langka yang diburu oleh kolektor tanaman hias di semua dunia.

Salah satu tanaman hias yang harganya akan selangit lainnya adalah Philodendron Minima. Jenis ini jadi viral terhadap tahun lalu, sesudah terjual seharga ratusan juta oleh seorang ahli botani asal Selandia Baru.

7. Philodendron Pink Princess

Munculnya warna pink terhadap daun disebabkan ada mutasi genetik (variegata). Tingkat kemahalan ditentukan berasal dari paduan warna daun dalam satu pot.

Di sejumlah marketplace bibit style philo ini dihargai jutaan rupiah tetapi untuk philo rimbun harganya bisa meraih puluhan juta rupiah. Philo pink princess termasuk tanaman hias langka yang tentu punya nilai mahal.

Warna terhadap daun style philo ini terdiri berasal dari dua warna yaitu hijau gelap dan merah muda atau pink.