Tanaman Hias Bunga Begonia Cocok Jadi Penghias Interior Rumah

Posted on

Berbagai tanaman hias kini menjadi buruan para pencintanya untuk dirawat, salah satunya tanaman hias bunga begonia yang lumayan digemari.

Dilansir berasal dari Garden Design, Rabu (23/12/2020), lebih dari satu varietas tanaman hias begonia ditanam untuk bunganya selagi yang lain ditanam untuk dedaunannya yang mencolok.

Begonia merupakan tanaman tropis dan subtropis, agar meletakkannya di jendela menghadap ke timur, barat, atau selatan adalah langkah yang terbaik.

Namun, jikalau daunnya terbakar, pindahkan tanaman jauh berasal dari jendela. Sebagai alternatif mereka bisa tumbuh bersama dengan baik di udara kering serta tidak terpapar bersama dengan udara panas secara langsung.

Yang wajib diperhatikan adalah begonia tidak boleh disiram air amat banyak, sebab dapat membuatnya mati. Agar tanaman beroleh kelembaban yang tepat menempatkan pot di nampan kerikil. Begonia miliki banyak ragam jenis, pada lain yang paling umum sebagai berikut ini:

1. Wax begonia

Wax begonia adalah varietas Begonia semperflorens yang paling umum. Tanaman yang menyukai tempat teduh ini miliki warna yang indah selagi ditanam di bawah pohon atau di pot. Wax begonia umumnya tumbuh semusim yang miliki tinggi mencapai 6 hingga 12 inci.

2. Tuberous Begonia

Jenis lain yang populer, adalah begonia tuberous yang miliki bunga berwarna-warni dan amat mencolok. Sehingga tanaman hias ini cocok ditaruh di di dalam pot atau digantung. Begonia ini tumbuh setinggi 12 hingga 18 inci dan 3 kaki atau lebih di dalam wadah di luar ruangan.

3. Cane Begonia

Dengan formalitas tumbuh tegak dan batang tersegmentasi, type begonia ini miliki dedaunan yang indah dan mekar di dalam beragam warna. Mereka populer dan cocok sebagai tanaman hias, tetapi terhitung bisa ditanam di luar. Ukurannya banyak ragam terkait suasana pertumbuhan, yakni berasal dari 6 hingga 12 inci hingga hingga 5 kaki.

4. Rhizomatous Begonia

Jenis begonia ini miliki batang yang relatif tebal atau rimpang yang tumbuh horizontal di dekat permukaan tanah. Mereka terhitung miliki lebih dari satu daun dan batang yang sering ditanam sebagai tanaman hias. Ukurannya banyak ragam berasal dari yang cuma lebih dari satu inci hingga mencapai 3 kaki.

5. Rex Begonia

Rex begonia umumnya mencapai tinggi dan lebar 12 hingga 18 inci. Dedaunan mereka yang tidak sama menjadikannya tanaman hias ini populer. Mereka bisa bermekar indah pada musim panas, lebih-lebih jikalau dikombinasikan bersama dengan pakis dan rekan semi-teduh lainnya.